Minggu, 28 Februari 2010

Istilah pada Google Adsense

. Minggu, 28 Februari 2010

Mungkin anda bingung mengenai istilah-istilah yang ada pada google adsense, untuk itu saya membuatkan anda beberapa pengertiannya secara jelas agar anda mengerti dengan maksudnya dan anda bisa meningkatkan penghasilan anda pada google adsense
Beberapa Iatilah diantaranya :
Account Activation
Merupakan proses pengaktifan account google adsense kita. Setelah mengirimkan aplikasi google adsense, google akan mengirimkan email verifikasi. Kemudian kita mengkilik email verifikasi tersebut dan tim google adsense akan melakukan proses evaluasi yang berlangsung beberapa hari. Apabila aplikasi kita diterima, kita bisa mengaktifkan account adsense kita dengan cara login ke account adsense dan mulai kita memaksimalkan adsense kita, diantaranya mengcopy paste script code adsense kita di website yang kita buat.

Account Creation
Mendaftar account adsense di google, jika diterima kita akan mendapatkan kode adsense beserta password untuk masuk ke account kita.

Actual Cost-Per-Click / Actual CPC
Adalah besarnya biaya yang harus dibayar oleh pemasang iklan untuk setiap klik iklan yang di klik oleh pengunjung. Nilai CPC besarnya sama atau lebih rendah dari standar CPC yang ditentukan oleh google.

Actual Cost-Per-Thousand-Impressions / Actual CPM
Besarnya biaya yang harus dibayar oleh pemasang iklan untuk setiap kemunculan iklan mereka. Nilai CPM besarnya sama atau lebih rendah dari standar CPM yang ditentukan.
Ad layout
merukapan bentuk layout/format tampilan iklan yang dapat dipilih oleh seorang publisher atau pembuat website/pemilik account adsense. Dapat dipilih di menu google adsense masing- masing.

Ad Layout Code
Kode script yang dapat dicopy paste untuk ditempatkan di halaman website kita, sehingga iklan-iklan dari google muncul di website kita.

Ad Rank
ranking iklan-iklan dalam suatu halaman website, dasarnya adalah rata-rata kemunculan iklan dan biaya maksimum iklan per klik (CPC). Artinya iklan yang paling atas tentunya membayar pada google lebih besar.

Ad Server
merupakan server rekanan google yang bertugas mengirimkan iklan-iklan ke setiap website yang mempunyai code script google adsense.

Ad Unit / Unit Adsense
satuan unit iklan dengan bentuk unik dan masing-masing mempunyai code script yang berbeda- beda. kita bisa memilih bentuk iklan yang akan ditampilkan di menu adsense kita..

Adjustments
berfungsi untuk melakukan pengecekan pembayaran dari google, jumlah klik yang sah dan hal lainnya.

AdSense For Search Fees
Kesepakatan tertulis dalam Google Adsense, di mana pendapatan googlei Adsense kita masih dipotong oleh biaya yang lain. bentuk kesepakatan ini berlaku bagi beberapa publisher.

AdWords
Bentuk program iklan pay per click yang ditawarkan google untuk para pemasang iklan. Bagi anda yang ingin memasang iklan di google dapat bergabung di google adwords.

Alternate ads
berfungsi untuk memonitor ruang iklan di website kita. Hal ini dapat dipakai apabila Google tidak menampilkan iklan tertarget ke halaman situs kita. Kita dapat mengatur ruang iklan tersebut diganti dengan content lain atau dengan paket iklan lain dari server lain.
API
atau antarmuka pemrograman aplikasi merupakan program antarmuka yang dapat digunakan untuk mengakses kumpulan fungsi atau program dari pihak ketiga. API adalah layanan beta gratis yang dapat digunakan pengembang situs Web untuk mengintegrasikan AdSense ke penawaran situs Web.
BPT Efektif
Biaya per seribu tayang efektif adalah cara untuk membandingkan penghasilan di berbagai saluran dan program iklan. BPTe dihitung dengan membagi penghasilan total terhadap jumlah tayangan iklan dalam satuan per seribu. Misalnya, total perolahan penayangan suatu iklan $100 dari 10.000 tayangan, maka nilai BPTe adalah $180/45 = $4,00. BPTe tidak menunjukkan nilai riil yang dibayarkan kepada penampil iklan.
BPT (biaya per tindakan)
jumlah yang akan dibayarkan pemasang iklan apabila pengguna atau pengunjung iklan tersebut menyelesaikan suatu tindakan tertentu. contoh : sebuah situs asuransi akan membayar BPT tertentu bila pengunjung mengklik iklan situs tersebut kemudian dilanjutkan melakukan pembelian asuransi di tempat mereka.
Check Fees
Biaya yang dibebankan untuk pengiriman cek pembayaran

Click
berhubungan dengan jumlah iklan yang diklik, klik yang tidak sah oleh pengunjung pada saat pengunjung datang ke suatu halaman milik Publisher.
Click Fraud
Menampilkan iklan Adsense dengan menggunakan cara yang tidak dibenarkan untuk meningkatkan jumlah klik.

Clickthrough
Proses mengklik suatu iklan/banner dimanan setiap iklan yang diklik akan terhubung langsung dengan website si pemasang iklan.

Clickthrough Rate (CTR)
untuk publisher, CTR adalah jumlah klik iklan Adsense dibagi dengan jumlah kemunculan iklan Adsense tersebut di website kita.

Color Palette
Merupakan variasi warna tampilan untuk iklan adsense kita. Dengan Color Palette kita dapat mengatur warna text, background dan border sudah sesuai dengan keinginan kita.

Competitive Ad Filter
Cara untuk memblokir iklan dari situs tertentu agar tidak muncul di halaman situs kita. Kita bisa membuat daftar URL di account adsense / publisher untuk menentukan situs/URL yang akan diblokir.

Content
Isi situs/website dalam suatu halaman baik berupa file teks, gambar, suara ataupun video

Contextual Advertising
Link yang ditampilkan disamping content/ isi web kita, biasanya berhubungan dengan isi web kita, baik itu artikel lain ataupun berita dari situs lain.

Cost-Per-Click (CPC)
Biaya yang harus dibayar oleh pemasang iklan per pengunjung mengklik iklan tersebut

Cost-Per-Thousand-Impressions (CPM)
Biaya yang harus dibayar oleh pemasang iklan per 1000 kali tayang dan tersimpan dalam Search Engine.

Crawler
Crawler/spider / bot adalah perangkat lunak /software yang digunakan Google untuk memproses dan mengindeks halaman suatu website. Crawler akan mengunjungi dan menilai situs kita sehingga dapat menentukan iklan yang sesuai untuk suatu halaman web.
Distribution Preference
mengatur pemasangan iklan Adword kita agar ditampilkan di kolom search google, Catatan : tidak semua iklan adword ditampilkan dalam situs yang memiliki script adsense
Effective CPM (eCPM)
Biaya per 1000 kemunculan iklan. CPM berguna bagi publisher untuk membandingkan penghasilan yang diperoleh dari channel yang berbeda dan beberapa program iklan.
Geo-Targeting
Target lokasi dan bahasa tertentu dapat diset oleh pemasang Iklan Adword dan pemilik situs Adsense.

Google Adsense
Program Google yang memungkinkan publisher/pemilik situs mendapatkan penghasilan dari iklan Adsense tertarget yang ditempatkan di situsnya.

Google Advertising Network
Selain di google Iklan Google Adwords ditampilkan juga di seluruh jaringan iklan google diantaranya America Online, CompuServe, Netscape, New York Post, Macworld.com, dll.
Laporan yang dapat dikirim melalui email
Template laporan tersimpan yang dapat dijadwalkan untuk dikirim melalui email kepada kita menggunakan halaman Manajer Laporan dalam account adsense kita.
Maximum Cost-Per-Click
Maksimum biaya CPC untuk suatu kategori iklan.

Maximum Cost-Per-Thousand-Impressions
Maksimum biaya CPM untuk suatu kategori iklan

Mod
Mod =Modification.
Niche
Kata kunci emas yang berhubungan dengan market atau pasar saat ini. Berhubungan dengan produk apa saja yang banyak dicari oleh orang.
Orkut
Jaringan sosial dan situs diskusi milik Google.
Page eCPM
Biaya per 1000 kali tayangan iklan.

Page Impression
Kemunculan iklan dalam publisher. 1 page impression = 1 x muncul

Page View
Banyaknya suatu halaman website dikunjungi oleh pengunjung
Pembayaran
Kolom pada halaman Riwayat Pembayaran. Menampilkan riwayat pembayaran kita secara keseluruhan yang telah dilakukan oleh google.
Performa jaringan
Peringkat setiap produk yang menunjukkan perkiraan tentang performa produk tersebut terhadap produk lainnya yang kita pilih. Peringkat ini tidak selalu tepat, tergantung banyaki faktor. termasuk cara Anda menentukan penerapan iklan di situs Anda.
Penyesuaian
Penghasilan Kita meliputi debet atau kredit yang terdapat pada halaman Riwayat Pembayaran. Penyesuaian mencakup:
· Biaya AdSense search:
· Biaya cek: pengiriman cek khusus, atau permintaan penghentian pembayaran
· Klik yang tidak valid: publisher tidak akan menerima pembayaran untuk klik yang ilegal. Bila ternyata dicek ulang oleh google dan hasilnya ilegal maka bayaran dibatalkan dan dana pengiklan akan dikembalikan.
· Lainnya: mencakup ketentuan-ketentuan debet atau kredit yang tidak tercantum seperti pengiriman pembayaran dengan cara cepat. termasuk juga pengurangan penghasilan apabila ternyata ada pemasang iklan yang diklik tersebut tidak membayar pada google
PSA
Merupakan Iklan layanan masyarakat, dimana muncul bila tidak ada iklan tertarget yang cocok dengan isi halaman web publisher. Atau Google tidak dapat menemukan konten halaman suatu website. Kita tidak akan mendapatkan bayaran bila iklan layanan masyarakat ini diklik oleh pengunjung.

Publisher
Pemilik/pembuat situs atau website yang mendaftar program Google Adsense.
Saldo akhir bulan
Halaman yang ada di riwayat pembayaran yang menunjukkan saldo akhir bulan account adsense kita.
Script
Bahasa pemrograman komputer yang berfungsi untuk membuat tampilan website kita dan untuk menampilkan iklan adsense

Site Scraper/Scraper Sites/Site Strippers
Program untuk membuat website direktori, biasanya website jenis ini tidak memiliki isi web yang spesifik, semua diperoleh dari website lain.

Site Targeting
Proses agar iklan, content suatu situs dapat tertarget sesuai dengan target kelompok pengunjung yang kita harapkan.

Skyscraper
posisi iklan adsense dengan bentuk vertikal

Smart Pricing
Google memberikan harga kompetitif dan adil. Google akan menurunkan biaya per clik bila ternyata kunjungan suatu iklan menurun.

Spider/Spiderbot
software robot yang bertugas mengunjungi suatu halaman website secara detil termasuk hyperlinks yang ada didalamnya. Hasil yang diperoleh oleh spider akan digunakan oleh search engine untuk membangun index.
Template
Tampilan alternatif yang dibuat, akan tetapi tidak jauh dari standar

Template laporan
laporan lanjutan yang kita atur sendiri dan diberi nama serta disimpan untuk dapat diakses secara cepat di waktu mendatang. Template laporan dapat dikirim kepada kita melalui email
Terms Of Service (TOS)
Aturan yang harus dipatuhi dan disepakati oleh pengguna layanan. Sebagai contoh apabila kita melanggar TOS Google maka kita akan dikeluarkan dari program Adsense.
Unit AdSense
satuan unit iklan yang bisa kita pilih sesuai dengan pilihan yang tersedia di google adsense



1 comments:

Mumet mengatakan...

thank's ya...

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45

Posting Komentar

 

Iklan Kecik