Jumat, 01 Januari 2010

Persawat Ulang Alik

. Jumat, 01 Januari 2010

Nortel PEC Solutions Dukung Sistem Komunikasi Misi Discovery

Ketika program Pesawat Luar Angkasa Discovery kembali dijalankan pada musim panas ini, jaringan telemetri dan pusat komando misi National Aeronautics and Space Administration (NASA) – yang baru saja diperbaharui oleh Nortel– akan memungkinkan berbagai informasi dan data penting, diakses secara bersama oleh Pesawat Luar Angkasa Discovery, Stasiun Luar Angkasa Internasional dan pusat operasional NASA.

Berbagai data penting NASA ditransmisiskan di seluruh Amerika Serikat dan jaringan komunikasi internasional melalui backbone router Nortel. Untuk mendukung misi pesawat ulang-alik tersebut, jaringan backbone Nortel beroperasi selama 24 jam sehari untuk memastikan tidak adanya gangguan terhadap arus informasi vital. Sistem jaringan yang sama juga mendukung program Rover di Mars, Teleskop Hubble, dan program-program NASA lainnya.

"Nortel PEC Solutions memiliki pengalaman panjang dalam membangun jaringan yang sangat dapat diandalkan," kata Chuck Saffell, president, Nortel Federal Solutions. “Hal ini sudah mendarah daging. Kami sangat bangga memiliki kesempatan untuk menerapkan keahlian kami dalam membantu kembalinya misi Pesawat Ulang-alik NASA. Kolaborasi kami dengan NASA merupakan contoh lain bagaimana Nortel memberikan perhatian khusus untuk mengamankan dan melindungi berbagai informasi terpenting di dunia.”

Selain memegang peranan penting dalam sistem jaringan Misi NASA, Nortel PEC Solutions juga menggunakan Nortel Mobility Solution di Kennedy Space Center, termasuk Nortel Wireless Mesh Network dan platform Operation Support System (OSS) yang disediakan oleh Pronto Networks. Lebih dari 2.500 jurnalis yang akan hadir pada peluncuran tersebut dapat menggunakan jaringan wireless mesh untuk melaporkan penerbangan bersejarah tersebut.

Dengan menggunakan jaringan ini, para reporter yang berada di NASA Press Site seluas enam hektar dapat secara fleksibel menggunakan laptop atau perangkat komputer genggam dengan kemampuan nirkabel mereka untuk mengakses Internet, e-mail, file dan aplikasi lain. Didesain untuk menghadirkan mobilitas bagi pemakai, Wireless Mesh Network memungkinkan para reporter melakukan akses dengan aman dan terus menerus ke jaringan Internet saat mereka berpindah di sekitar area observasi, selain juga meningkatkan produktivitas karena para reporter, agar dapat melaporkan berita secara real-time.

"Solusi Wireless Mesh Network Nortel memungkinkan para jurnalis dari seluruh dunia untuk melaporkan misi bersejarah mengudara kembalinya Pesawat Ulang-alik Discovery," kata Joseph LaMarca, Jr., communications director for The Boeing* Company di Florida dan anggota tim Joint Industry Press Center. "Teknologi baru yang inovatif ini sangat dibutuhkan bagi sebuah press site, dan kami sangat gembira menawarkan kesempatan ini kepada media dari seluruh dunia, berkat dukungan dari Nortel."

"Solusi Wireless Mesh Network Nortel ideal untuk jenis aplikasi ini, karena solusi ini menawarkan jangkauan portable yang lebih luas dan mengoptimalkan efektivitas biaya dari penggunaan teknologi Wi-Fi. Solusi ini menyediakan akses jaringan yang aman dan dapat diandalkan, " kata Lindsay Schroth, senior analyst, Yankee Group. "Orang-orang yang membutuhkan kemampuan untuk dapat tersambung di mana dan kapan pun.”

Solusi Wireless Mesh Network Nortel menggunakan sambungan nirkabel untuk menghubungkan akses poin di daerah terbuka yang luas untuk menyediakan akses bebas hambatan yang aman bagi layanan pita lebar nirkabel. Solusi ini didesain untuk memungkinkan perusahaan atau organisasi lain memasang Wireless Local Area Networks (LANs) di daerah-daerah yang sulit dijangkau atau terlalu mahal bila menggunakan sambungan kabel.

Bersama dengan solusi mobilitas Nortel, platform OSS Pronto Networks yang terintegrasi penuh memungkinkan jaringan nirkabel yang lengkap untuk 'go live' hanya dalam waktu beberapa hari. Kapabilitas kunci Pronto Networks yang digunakan dalam pemasangan jaringan ini termasuk teknologi dalam hal registrasi pemakai jaringan, verifikasi, pengelolaan pelanggan jaringan, system penagihan yang fleksibel, penyesuaian portal yang dimiliki pelanggan, dan pengelolaan jaringan dari jarak jauh. Pronto Networks menyediakan semua layanan back-office untuk jaringan nirkabel dari pusat pengolahan data Pronto Networks di San Jose, California.




0 comments:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45

Posting Komentar

 

Iklan Kecik